HAB Kabupaten Ende 2012 dalam Lensa

Inilah rekaman lensa kegiatan Apel Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-66 Tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende.

Inilah pintu masuk kompleks pendidikan keagamaan Madrasah Anaraja

















Perayaan HAB ke-66 diselenggarakan bertempat di Desa Persiapan Anaraja, Kecamatan Nangapanda, yang berjarak kurang lebih 24 km dari kota Ende. Di tengah guyuran hujan tahun 2012, tahun naga air ini, penuh semangat anak-anak Ikhlas Beramal merayakan hari jadinya yang ke-66.


Peserta upacara sedang bersiap-siap untuk mengikuti apel HAB ke-66 walau mendung menggantung
Berlatarkan hijaunya dedaunan pohon-pohon, petugas pengibar bendera dari MAS Anaraja sedang menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih.

Para pejabat lingkup Kankemenag Kab. Ende beserta pejabat pemerintahan kecamatan Nangapanda, serta tamu undangan yang hadir pada perayaan HAB ke 66 tingkat Kabupaten Ende.

Pada perayaan HAB ke-66 ini, dianugerahkan kepada PNS yang telah berbakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada bangsa dan negara dengan penghargaan Satya Lencana. Tampak Ibu Skolastika Lengga, A.Md sedang menerima piagam setelah penyematan Satya Lencana Pengabdian 30 tahun dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, Bapak Yosef Nganggo, S.Ag
 Betapapun cuaca yang basah dengan curahan hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat gita cendekia muda, siswa-siswi madrasah menunjukan kepiawaiannya memainkan Drum Band dan Marching Band. Inilah wajah dan aksi putra-putri Madrasah di Kabupaten Ende.
Putri-putri cilik yang cantik memukau dari MIN Ende sedang memulai atraksi Drum-Band di hadapan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende.
Inilah duta cantik dari MIN Ende, berpose bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende,
segera setelah selesai menampilkan atraksi terbaiknya.
Inilah dara-dara manis dari MAN Ende, peniup terompet pada Marching Band Gita Cendekia Muda MAN Ende,
ketika sedang menampilkan atraksi pada perayaan HAB ke-66 tingkat Kantor Kementerian Agama Kab. Ende.
Tampak para pejabat berpose bersama mayoret Marching Band MAN Ende setelah selesai atraksi
yang memukau dari Gita Cendekia Aliyah ini. Tampak dari kiri ke kanan, Kepala MAN Ende,
Kepala Kantor Kemenag Kab. Ende, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kab. Ende,
Camat Nangapanda, Ketua MUI Kab. Ende dan Kapolsek Nangapanda.
Fokus perayaan HAB ke-66 tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende ini adalah Bakti Sosial Kesehatan bekerja sama dengan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan, PMI dan Apotek di Kota Ende. Karena itu pada kesempatan perayaan HAB ini, Panitia memberikan piagam penghargaan kepada para pihak yang telah membantu dengan caranya terselenggaranya kegiatan fokus HAB ke-66 ini.
Ketua Panitia HAB ke-66, H. Pua Ibrahim, S.Pd sedang memberikan piagam penghargaan kepada dokter Puskesmas Nangapanda yang hadir mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ende yang telah mendukung penuh terselenggaranya Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende.
Inilah wajah ceria siswa-siswi MIN Anaraja ketika membawakan acara hiburan berupa peragaan busana tradisional yang bernuansa Islami... memeriahkan acara ramah tamah sederhana keluarga besar Ikhlas Beramal Kabupaten Ende di Anaraja, Kecamatan Nangapanda.